My Class blog adalah blog saya pribadi yang menceritakan pengalaman saya dalam mendidik serta berbagai hal pandangan tentang dunia pendidikan terkhusus di Sekolah Dasar

Cara Mudah Menghapal Satuan Panjang

Cara Mudah Menghapal Satuan Panjang


Belajar pengukuran panjang pasti harus hapal satuan panjang. Jika metode menghapalnya hanya sekedar menghapal dan mengingat tangga satuan panjang yaitu kilometer, hektometer, dekameter, meter, desimeter, centimeter, dan milimeter maka akan sangat sulit dan mudah lupa serta anak akan merasa terpaksa untuk menghapalnya jika dilakukan dengan cara yang membosankan. Beda halnya kalau kegiatan menghapal itu kita jadikan sesuatu yng menyenangkan dengan memberikan pengalaman yang tidak membosankan atau malah disenangi akan membuat anak tidak merasa terpaksa untuk menghapalnya sehingga tanpa sadar mereka sudah hapal tangga satuan panjang. Ada banyak cara dalam metode menghapal salah satunya yang pernah saya lakukan adalah dengan metode lagu. Menurut saya anak-anak bahkan kita sendiri sangat suka mendengarkan lagu jadi dengan membuat satuan panjang tersebut dengan menjadikannya lirik dalam lagu pasti akan sangat menyenangkan dan mudah untuk diingat. Berikut saya lampirkan video yang mungkin bisa menginspirasi Bapak/Ibu dalam mengajarkan satuan panjang. Semoga bermanfaat.
Labels: Metode CONSIGATICE

Thanks for reading Cara Mudah Menghapal Satuan Panjang. Please share...!

0 Comment for "Cara Mudah Menghapal Satuan Panjang"

Silahkan berkomentar dibawah.

Back To Top