My Class blog adalah blog saya pribadi yang menceritakan pengalaman saya dalam mendidik serta berbagai hal pandangan tentang dunia pendidikan terkhusus di Sekolah Dasar

Kidz Jaman Now : Bertamu

Bacaan Ringan untuk anak. Kidz Jaman Now adalah cerita pendek  yang bersambung diterbitkan setiap minggunya pada hari sabtu. Kidz Jaman Now berceritakan kehidupan sehari-hari anak sekolahan yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Kisah mereka sangat menarik untuk dibaca.

BERTAMU
(By : Afrizal Manurung)

 “Aanii… Aaniii” Teriak teman-teman Ani sambil memencet bel. Mendengar panggilan tersebut Ani yang dari tadi berada dikamarnya langsung bergegas membukakan pintu rumah. Ani menyambut teman-temannya dengan sangat gembira. “Ayo masuk teman-teman” kata Ani. Hari ini tiga orang teman Ani yaitu Ali, Geisha, dan Alvin sengaja bertamu ke rumah Ani untuk mengerjakan tugas kelompok. “Tempat sepatunya dimana Ani?” Tanya Ali sambil menenteng sepatunya. “Ada didalam, Ayo mari” Jawab Ani. Teman-teman Ani pun masuk sambil membawa sepatu mereka kedalam. Sampainya didalam Ali, Geisha dan Alvin benar-benar dibuat tercengang. “Wah, ini rak sepatunya?” Kata Alvin dengan ekspresi yang mencengangkan. “Wow, Make from gold?” kata Geisha sambil mengeksrpresikan kekagumannya. Dengan rendah hati Ani  menundukkan kepala sambil berkata “Maaf teman-teman, saya, saya tidak bermaksud…” tidak sampai Ani berkata sampai selesai, sambil meletakkan sepatunya di rak Ali pun berkata “Kami tidak bermaksud mengatakan kamu sombong kok, kami hanya takjub dengan kekayaan yang kamu miliki Ani”. Ani adalah anak yang pendiam disekolah jadi hampir tidak pernah pada saat jam istirahat di sekolah dia bermain dengan teman-temannya dan ayahnya adalah salah satu orang terkaya di dunia yang selalu berkerja di luar negeri walaupun begitu dia tetap rendah hati. Jadi ketika teman-teman sekelasnya bertamu ke rumahnya, Ani begitu sangat senang. “Ayo teman-teman kita ke ruang belajar” Kata Ani. “Sebelumnya bolehkah kami menemui orang tua kamu? Kami mau meminta izin terlebih dahulu” Kata Ali. “Ayah saya sedang ada tugas di luar negeri, yang dirumah hanya ada Ibu saya. Ibu saya berada di dapur. Ayo saya antar.”

 Selesai bersalaman dengan Ibu Ani, Ani dan teman-temannya menuju ruang belajar. Disepanjang jalan menuju ruang belajar, Ketiga temannya hanya bisa diam memperhatikan pemandangan rumah yang begitu mewah. Hampir semua prabotan terbuat dari bahan emas, Sungguh pemandangan yang tidak pernah mereka jumpai. Ketika Ani membuka pintu ruang belajar, Teman-teman Ani kembali tercengang untuk yang kesekian kalinya. “Silahkan masuk Ali, Geisha, Alvin” Ani mempersilahkan terlebih dahulu teman-temannya masuk. “Ruangan belajar yang kamu miliki sungguh sangat besar, semua fasilitas yang ada disini lengkap dengan buku-buku yang banyak. Sudahkah kamu membaca semua buku ini Ani?” kata Geisha yang seketika itu lancar berbahasa Indonesia. “Belum, kita bisa nanti membacanya bersama-sama. Ayo kita kerjakan tugas kelompok kita, saya sudah siapkan meja, kursi dan cemilan buat kita”. Mereka pun mulai mengerjakan tugas kelompok sampai selesai dengan tertib. Sebelum pulang, mereka terlebih dahulu merapikan tempat duduk, meja, dan kursi serta mengembalikan buku-buku ketempatnya kembali. Tak lupa pula Ali dan teman-temanya berpamitan kepada Ibu Ani. Anipun mengantarkan teman-temannya sampai pintu.  “Kami pulang dulu ya Ani, terima kasih atas jamuannya” serentak kata teman-teman Ani.                          
Labels: Cerpen

Thanks for reading Kidz Jaman Now : Bertamu. Please share...!

Back To Top